Andry Alamsyah Blog

Konferensi 4th InteliSys dan Jurnal Scopus

Konferensi 4th InteliSys yang kami ikuti sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 20-12 Agustus 201. InteliSys adalah singkatan dari Interational Conference on Advances in Intelligent Systems in BioInformatics, Chem-Informatics, Business Intelligence, Social Media and Cybernetics. Jadi topik utama konferensi ini adalahpada sistem cerdas untuk bidang bidang yang disebutkan diatas. Output dari konferensi ini adalah ARPN Journal of Engineering and Applied Sciences yang terindeks SCOPUS (Q3). Konferensi ini diadakan bersamaan (waktu dan tempatnya) dengan konferensi international Internet Economics and Psycho Informatics. Terdapat sekitar 100an paper yang mendaftar, dan hanya sekitar 16 paper yang diterima untuk InteliSys. Kami cukup berbangga karena 2 paper kami termasuk kedalam 16 paper yang terpilih pada konferensi tersebut.

Paper pertama yang kami ikut sertakan berjudul “Social Network and Sentiment Analysis for Social Customer Relationship Management in Indonesia Banking Sector” . Paper ini adalah hasil riset saya bersama Aulia, mantan mahasiswa saya yang sekarang sudah lulus dan menjadi Data Scientist di anak perusahaan Telkom Indonesia. Paper kedua berjudul “Top Brand Alternative Measurement Based on Consumer Network Activity” . Paper kedua ini adalah kerja kolaborasi dengan dua mahasiswa saya (yang sudah lulus juga) Viva dan Bebyta. Paper ini adalah hasil riset hibah sekama penelitian dana internal Universitas Telkom 2016. 

Oh yah ada satu hal menarik dari materi yang dibawakan oleh salah satu keynote speaker yaitu Prof. Rudy Setiono dari National University of Singapore (NUS) yang berbicara mengenai Neural Network for Business Intelligence application. materi yang sangat menarik dan membuat saya belajar banyak. Bravo Prof …

 

Image2

 

Image1Image3

Leave a Reply

%d bloggers like this: