Download Link Buku “Mobile Content Development”


Saya dan Pak Yahya Peranginangin baru saja menerbitkan buku yang berjudul “Mobile Content Development”, dan ini adalah buku pertama yang saya tulis.  Buku ini kami susun sejak tahun 2012, memang lama sekali proses penulisan sampai penerbitannya, berhubung kesibukan kami selama kurun waktu 2012-2015. Buku ini kami harapkan bisa mengisi kekosongan mengenai buku bisnis konten (dalam bahasa indonesia), seiring dengan naik daunnya bisnis konten dewasa ini dan terutama tantangan buat industri telekomunikasi yang tidak bisa hanya menjadi perusahaan penyedia pipa akses saja, tapi harus bisa menambahkan nilai tambah layanan dengan salah satu cara mengembangkan bisnis konten.

Buku ini terinspirasi dari mata kuliah dengan nama yang sama, yang kami ampu di FEB, Universitas Telkom. Buku ini kami gratiskan, dengan harapan bisa menjadi pengantar untuk praktisi, mahasiswa dan peneliti untuk mengenal aspek aspek yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan konten mobile. Supaya format buku bisa dibaca dengan mudah di laptop ataupun di tablet, maka kami sediakan buku dalam format ePub, dengan besar file 11,7 mb. Untuk membaca ePub bisa menggunakan aplikasi multiplatform calibre (free).

Informasi dan Link download bisa anda peroleh di : book page

Ekstrak Buku :

“Smartphone telah memicu ledakan bisnis konten. Musik dan mobile app berhasil menjadi komoditas yang dominan pada era ini yang secara tidak langsung mendorong perubahan model bisnis dengan rantai distribusi semakin pendek. Produsen memiliki kedekatan kepada konsumen yang tidak pernah terjadi pada era sebelumnya. Pengelolaan sumber daya dalam sebuah institusi bisnis semakin dinamis, mengikuti ritme teknologi komputasi. Lalu era wearable device menyusul, interaksi tidak lagi mengandalkan layar seperti halnya terjadi di era PC dan smartphone. Sensor , seperti accelerometer, gyroscope, microphone hingga infra merah menjadi alternatif pengganti keyboard untuk memberi perintah atau memasukkan data kepada perangkat lunak. Dengan demikian, apakah industri konten perlu menyesuaikan diri agar dapat terus relevan dalam kompetisi global ?. Mobile Content Development, membahas mengenai bagaimana ekosistem dalam industri konten mobile terbentuk hingga komponen komponen terlibat dalam proses inovasi dalam industri ini. Mobile Content Development disusun untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai bisnis mobile content dari sisi bisnis, teknologi dan manajemen sumber daya.”

Kata Pengantar Buku :

“Industri telekomunikasi merupakan industri dengan tingkat persaingan yang cukup ketat, hal ini diindikasikan dengan semakin banyak terjadinya perang harga antar penyedia layanan telekomunikasi untuk menarik perhatian pelanggan baru ataupun menarik pelanggan layanan lainnya. Konten dalam industri telekomunikasi adalah nilai tambah yang harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pendapatan dan jumlah pelanggan. Saat ini dengan meningkatnya pengguna perala- tan mobile maka kebutuhan akan konten berkualitas akan terus meningkat. Buku ini ditujukan sebagai pengantar pengetahuan mengenai aspek bisnis konten mobile, ekosistem konten mobile serta pengembangannya. Buku ini ditulis berdasarkan bahan ajar mata kuliah “Pengembangan Konten Mobile” pada program studi S-1 Manajemen Bisnis Konten di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom. Diharapkan buku ini bisa dijadikan bahan pembekalan dan pegangan mahasiswa untuk memahami bisnis konten mobile, melihat peluang yang bisa digali dan meningkatkan semangat kewirausahaan di bidang konten “

Screen Shot 2015 07 12 at 11 00 06 PM

IMG 8429 copy

 

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *