Category: Campur
-
Repotnya Kehilangan Dompet Lengkap Beserta Isinya
Hari jumat minggu kemarin, saya dapat pengalaman pahit, yaitu kehilangan dompet. Kebiasaan saya adalah membawa tas kecil yang isinya dompet, kunci mobil / motor, hape dan tablet. Tapi karena suatu dan lain hal yang saya lupa juga detailnya, sore itu saya cuman bawa dompet dan bawa motor untuk bertemu teman teman di satu kafe di…
-
Short Riding Sate Maranggi Komunitas NMAX Bandung
Hari minggu pagi tanggal 26 juli 2015, saya bersama komunitas nmax bandung melakukan short riding / fun riding ke sate maranggi di purwakarta. Acara ini cukup istimewa karena sudah beberapa bulan saya absen ikutan acara acara touring komunitas nmax karena kesibukan saya, dan yang lebih mengasyikkan adalah peserta touring kali ini didominasi oleh rekan rekan…
-
Pengalaman Tidak Menyenangkan dengan Pengoperasian GTO Jalan Tol
GTO (Gerbang Tol Otomatis) dioperasikan di jalan jalan tol disekitar Jabodetabek dan Bandung oleh Jasa Marga dengan tujuan mempercepat antrian kendaraan keluar dan masuk jalan tol. Sudah sering kita lihat pengguna jalan tol yang ingin membayar cash salah masuk ke GTO sehingga menyebabkan antrian bertambah ruwet, karena dia harus mundur lagi dan merepotkan yang antri…
-
Data Analytics Menggunakan Orange
Orange adalah software open source untuk pengolahan Data Analytics / Data Mining. Dibandingkan dengan software Data Mining lainnya, Orange unggul dalam hal visualisasi atau yang biasa kita sebut visual programming. Orange menyediakan banyak widget yang kita letakkan pada canvas / drawing board kemudian kita hubungkan dengan widget widget lainnya. Dengan media canvas ini maka akan…
-
Pemasangan Stiker Garskin untuk MacBook
Semenjak upgrade MacBook Pro 2010 menjadi MacBook Pro Retina 2015, maka aksesoris pertama kali yang wajib dipasang adalah stiker Garskin. Selama ini pilihan proteksi buat MBP berupa hard case, soft case dan stiker tempel lainnya tidak ada yang nyaman buat saya. Saya sudah beberapa kali menggunakan stiker Garskin di macbook, ipad ataupun iphone saya terdahulu. Menurut saya stiker ini sangat durable,…
-
Buruknya Customer Care Perusahaan Ekspedisi JNE (CRM ala Media Sosial)
Di Indonesia, banyak perusahaan membuka saluran hubungan dengan pelanggannya menggunakan media sosial. Dalam bahasa formalnya ini disebut sebagai Customer Relationship Management (CRM). CRM berfungsi untuk mengatur interaksi antara perusahaan dan pelanggannya dengan tujuan akhir meningkatnya loyalitas dari konsumen setelah mendapatkan pengalaman yang positif selama menggunakan jasa perusahaan. Perusahaan membuka jalur twitter, facebook, instagram, dll supaya pelanggan…